Selasa, 02 Desember 2008

Bursa Transfer Liga Premier Inggris 2008-09
Bursa transfer Liga Premier Inggris ditutup per 1 September. Bursa transfer benar-benar dimaksimalkan oleh 20 klub kompetitor untuk memperbaiki kekuatan skuadnya masing-masing. Antusiasme itu terlihat justru bukan oleh klub-klub besar. Klub yang biasa berkutat di papan bawah begitu intens berbelanja atau menjual pemain, termasuk juga klub medioker yang berambisi menyodok ke papan atas.

Fulham yang musim lalu berjuang keras sebelum akhirnya lolos dari jerat degradasi tercatat sebagai klub paling sibuk. Demikian pula dengan Sunderland. Sebaliknya, Manchester United dan Chelsea yang musim lalu keluar sebagai juara dan runner-up mencatat pembelanjaan yang minim. Tottenham Hotspur dan Manchester City menggeliat demi menunaikan ambisi menembus posisi empat besar.

Manchester City yang diakuisisi konsorsium Abu Dhabi, ngotot menjelang bursa ditutup. The Citizens memecahkan rekor transfer di Inggris ketika membeli Robinho dari Real Madrid senilai 32,5 juta pound. Rekor yang memecahkan catatan sebelumnya ayng ditorehkan pembelian Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur ke Manchester United.

Berikut ini daftar komplet bursa transfer pemain musim panas di Premiership:

Tidak ada komentar: