Selasa, 02 Desember 2008

Madrid Resmi Boyong Huntelaar

Real Madrid akan segera mendapatkan jawaban atas krisis striker yang mereka derita lantaran cedera panjang Ruud van Nistelrooy. Setelah beberapa nama memberi sinyal negatif, kini seorang pemain dikabarkan resmi akan hengkang ke Santiago Bernabeu pada Januari mendatang. Ia adalah kompatriot Nistelrooy, Klaas-Jan Huntelaar.

Hal ini tentu amat menarik, mengingat belum lama, kubu Ajax menyatakan sanggahannya atas rumor Huntelaar. Ajax, diwakili Presiden Uri Coronel dan pelatih Marco van Basten, dengan blak-blakan membantah rumor tersebut. Dikatakan peluang Huntelaar untuk hengkang memang tidak tertutup, namun hal tersebut paling cepat hanya dapat dilakukan setelah musim ini usai (Baca: Ajax Tepis Rumor Huntelaar)

Namun kenyataan yang terjadi berbeda. Los Merengues tidak perlu menunggu sampai musim ini berakhir untuk mendapatkan Huntelaar. Bursa transfer musim dingin digunakan Madrid untuk mewujudkan keinginannya itu.

Seperti dilansir situs resmi Madrid, kubu Madrid dan Ajax sudah mencapai kesepakatan untuk mewujudkan transfer tersebut. Madrid dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendapatkan sang pemain. Jumlah ini masih mungkin bertambah menjadi 27 juta euro, sebab masih terdapat klausa tambahan yang didasarkan atas penampilan dan prestasi ‘The Hunter’ selama berbaju Madrid.

“Huntelaar adalah pemain baru Real Madrid. Real Madrid dan Ajax Amsterdam telah mencapai kesepakatan mengenai penyrang tersebut. Seperti biasa, kesepakatan ini bergantung pula pada hasil tes medis dan penandatanganan kontraknya dengan Real Madrid. Klaas Jan huntelar akan diikat Madrid sampai 30 Juni 2013,” demikian pernyataan yang dimuat di situs resmi Madrid.

Bergabungnya mantan pemain Heerenven ini tentu membawa dampak positif bagi Madrid. Kehebatannya dalam menjebol gawang lawan telah cukup dikenal di seantero Eropa. Apalagi, karena Ajax hanya berkompetisi di Piala UEFA pada musim ini, ia dapat memperkuat Madrid berlaga di turnamen kelas satu, Liga Champions.

Tidak ada komentar: